Rabu, 11 Juli 2012

TELEPON



Telepon (dari bahasa Yunani: τῆλε, tele, "jauh" dan φωνή, telepon, "suara"), bahasa sehari-hari disebut sebagai telepon, adalah perangkat telekomunikasi yang mengirimkan dan menerima suara, biasanya suara manusia. Telepon adalah point-to-point sistem komunikasi yang paling dasar berfungsi untuk memungkinkan dua orang yang dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh untuk berbicara satu sama lain. Dikembangkan pada pertengahan 1870-an oleh Alexander Graham Bell dan lain-lain, telepon telah lama dianggap sangat diperlukan untuk bisnis, rumah tangga dan pemerintah, kini salah satu peralatan yang paling umum di negara maju. Kata "telepon" telah diadaptasi ke banyak bahasa dan sekarang dikenal di seluruh dunia.
Semua telepon modern memiliki mikrofon untuk berbicara ke dalam, earphone (atau 'pembicara') yang mereproduksi suara orang lain, dering yang membuat suara untuk mengingatkan pemilik ketika sebuah panggilan masuk, dan tombol (atau pada ponsel tua dial telepon) untuk memasukkan nomor telepon dari telepon untuk dipanggil. Mikrofon dan earphone biasanya dibangun menjadi sebuah handset yang dimiliki hingga wajah bicara. Tombol mungkin menjadi bagian dari handset atau dari unit dasar yang handset akan dihubungkan. Sebuah telepon darat dihubungkan dengan sepasang kabel ke jaringan telepon, sementara telepon selular (juga disebut ponsel) adalah portabel dan berkomunikasi dengan jaringan telepon melalui radio. Sebuah telepon nirkabel memiliki handset portabel yang berkomunikasi melalui radio dengan base station dihubungkan dengan kawat ke jaringan telepon, dan hanya dapat digunakan dalam rentang yang terbatas dari base station.
Mikrofon mengubah gelombang suara menjadi sinyal listrik dan kemudian ini akan dikirim melalui jaringan telepon ke telepon lain dan ada dikonversi oleh earphone atau speaker, kembali menjadi gelombang suara. Telepon adalah media komunikasi duplex, yang berarti mereka mengijinkan orang-orang di kedua ujungnya untuk berbicara secara bersamaan. Jaringan telepon, yang terdiri dari bersih di seluruh dunia saluran telepon, kabel serat optik, transmisi microwave, jaringan selular, komunikasi satelit, dan kabel telepon bawah laut yang dihubungkan dengan pusat switching, memungkinkan setiap telepon di dunia untuk berkomunikasi dengan yang lain. Setiap saluran telepon memiliki nomor identifikasi yang disebut nomor telepon nya. Untuk memulai panggilan telepon pengguna memasukkan nomor telepon lain ke keypad numerik di ponsel. Simbol grafis digunakan untuk menunjuk layanan telepon atau informasi telepon terkait di media cetak, signage, dan media lainnya termasuk ℡ (U 2121), ☎ (U 260 E), ☏ (U 260 F), dan ✆ (U 2706).



sumber

0 komentar:

Posting Komentar