Selasa, 17 Juli 2012

Perawatan Rambut: Tunggu 6 Minggu untuk Mewarnai Rambut Kembali


Perawatan Rambut: Tunggu 6 Minggu untuk Mewarnai Rambut Kembali


Perawatan rambut, kapan waktu yang tepat untuk mewarnai rambut kembali? Mewarnai rambut memang sah dilakukan. Asalkan perwarna rambut tidak menyebabkan alergi dan Anda perlu melakukan perawatan setelahnya.

      Terkadang, zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut menyebabkan rambut kering dan rusak. Oleh karena itu, perawatan ekstra diperlukan dan yang terpenting jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastikan Anda mewarnai rambut maksimal enam minggu sekali.

      Hindari mengganti warna rambut setiap sebulan sekali atau bahkan kurang dari waktu satu bulan. Jika terlalu sering mengganti warna rambut, kesehatan rambut dapat terganggu, lebih rapuh dan parah-patah. Oleh karena itu, disarankan untuk mewarnai rambut paling cepat enam minggu sekali.

      Jika warna rambut di bagian akar memudar, Anda dapat mewarnai kembali (retouch) maksimal sebulan sekali. Sedangkan untuk menghindari ujung rambut kering, rapuh serta bercabang, Anda dapat memotong rambut 1-3 cm dua bulan sekali.

      Pemotongan ujung rambut (trimming) akan membuat rambut terlihat lebih berkilau dan sehat. Dan umumnya rambut akan kembali tumbuh sekitar 6 mm - 2 cm, setiap bulannya. Namun jika Anda semakin rajin melakukan perawatan rambut, maka rambut pun semakin cepat tumbuh.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar