Sabtu, 21 Juli 2012

Menjaga Hubungan Harmonis Kekasih Dan Pertemanan


Menjaga Hubungan Harmonis Kekasih Dan Pertemanan

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana sebuah pertemanan terancam sejak Anda mulai memiliki kekasih? Begitupun hubungan kekasih dapat terancam akibat pertemanan. Dilema? Berikut ini tips menjaga hubungan harmonis antara kekasih dan pertemanan.
§  Mulailah melihat dari ¨kacamata¨ sahabat atau kekasih Bagaimana pandangan sahabat ketika Anda terlalu sibuk dengan kekasih, begitupun sebaliknya. Mereka tentu akan merasa dikhianati. Cobalah untuk membagi waktu di mana di antara mereka tidak akan merasa terbuang oleh Anda.
§  Jika kekasih dan sahabat Anda tidak harmonis atau tidak saling menyukai, luangkan waktu untuk keluar bersama dan membicarakannya sebaik mungkin. Anda tentu tidak bisa hidup tanpa mereka apalagi harus memilih antara kekasih atau sahabat.
§  Secara perlahan Anda bisa membuat kekasih dan sahabat yang awalnya tidak saling menyukai untuk dapat menghargai dan menajga hubungan harmonis. Caranya dengan sering melakukan aktivitas bersama-sama atau double date.
§  Jika Anda merasa salah satu di antara mereka bersalah, maka harus bersikap bijak. Berusaha senetral mungkin dan jadikan situasi tersebut menjadi kondusif.
§  Sahabat Anda termasuk posesif dan mengeluarkan argumen bahwa kalian berdua sudah saling kenal lebih lama sebelum mengenal kekasih? Hadapi permasalahan ini dengan memberitahunya secara baik-baik bahwa sahabat tidak akan tergantikan tetapi kekasih atau pasangan adalah orang yang akan menghabiskan waktu bersama Anda seumur hidup.
§  Pahami masalah antara sahabat dan kekasih sehingga Anda bisa menghindari kesalahpahaman.
Permasalahan sahabat yang tidak ¨sreg¨ dengan kekasih tentu cukup mengganggu kehidupan sehari-hari Anda. Hadapi permasalahan ini dengan selalu berpikir positif bahwa Anda tidak hanya disayangi oleh kekasih tetapi juga sahabat. Berikan pengertian pada sahabat dan kekasih bahwa mereka berdua sama-sama berarti dalam kehidupan Anda dan meminta pengertian mereka kembali sebagai kiat menjaga hubungan harmonis.


0 komentar:

Posting Komentar