Selasa, 17 Juli 2012

Memakai Parfum Dengan Tepat


 Beberapa orang tidak tahu caranya memakai parfum di depan umum. Kesalahan yang paling umum dilakukan adalah memakai parfum dalam jumlah yang banyak sampai-sampai membuat orang lain merasa terganggu dengan aromanya. Beberapa jenis parfum dan wewangian bahkan dapat mengakibatkan mual-mual, sakit kepala, bersin, dan sinusitis jika dipakai terlalu banyak. Memakai terlalu banyak parfum bahkan dapat dianggap tidak sopan di beberapa negara dan budaya. Tapi, untungnya ada beberapa cara untuk memakai parfum dengan tepat.

      Ketika Anda bermaksud membeli parfum, ingatlah bahwa wewangian hanya merupakan pelengkap bagi orang yang memakainya. Saat ini terdapat banyak jenis parfum di pasaran. Anda tidak perlu menuruti endorsement dari selebri favorit atau merk dagang dari fashion house tertentu. Fokuslah untuk menemukan wewangian yang dapat merefleksikan diri dan gaya Anda. Anda dapat memulainya dengan menentukan seperti apa aroma yang Anda inginkan, apakah floral, musk, rempah, atau buah-buahan.

      Jika Anda berbelanja di department store atau mall, mintalah contoh pada sales atau tester dan cobalah parfum tersebut dengan menempelkannya pada kulit sampai Anda menemukan aroma yang tepat bagi Anda. Mencoba parfum pada kulit sangat penting karena wangi parfum dapat berubah ketika bercampur dengan minyak yang dihasilkan tubuh Anda. Intensitas dan lamanya parfum dapat bertahan bergantung pada konsentrasi, intensitas, dan tahan lamanya kandungan aromatik yang digunakan.

      Aroma parfum juga dapat berubah jika tidak disimpan dengan tepat. Simpanlah parfum di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung dan pilihlah parfum yang menggunakan spray karena botol spray dapat mejaga parfum dari oksigen.

      Lalu, sebanyak apakah parfum yang seharusnya dipakai? Biasanya 2 kali semprotan sudah cukup. Tempat yang baik untuk memakai parfum biasanya di pergelangan tangan, di belakang telinga, dan leher. Sebagian orang bahkan menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan melaluinya agar parfum yang jatuh di udara mengenai mereka.

      Bagi wanita, sebaiknya memiliki sedikitnya 2 parfum: satu untuk dipakai siang hari dan lainnya dipakai di malam hari. Parfum malam hari biasanya beraroma lebih kuat dan berbahan dasar minyak. Parfum berbahan dasar minyak dikenal dengan Eau de Parfum dan lebih tahan lama. Wanita sebaiknya memakai parfum malam hari ketika mereka pergi ke klab, bar, restoran, acara olahraga, atau tempat-tempat lainnya dimana banyak orang berkumpul dan bersosialisai. Untuk siang hari sebaiknya memakai parfum dengan aroma floral atau fresh.

      Seperti halnya ada tempat-tempat dimana memakai parfum diperbolehkan, terdapat juga tempat dimana pemakaian parfum tidak diperbolehkan seperti rumah sakit. Hindari pemakaian parfum yang terlalu banyak di dekat orang yang menderita asma atau tempat-tempat sempit seperti pesawat terbang, kereta api, atau bis. Dan ingatlah, parfum yang tepat dapat menjadi aksesoris yang hebat bagi Anda jika Anda memakainya dengan tepat.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar