Rabu, 11 Juli 2012

FAX


Meskipun awalnya dirancang untuk komunikasi suara sederhana, telepon yang paling modern memiliki kemampuan tambahan. Mereka mungkin dapat merekam pesan yang diucapkan, mengirim dan menerima pesan teks, mengambil dan menampilkan foto atau video, bermain musik, dan surfing Internet. Tren saat ini adalah ponsel yang mengintegrasikan semua komunikasi selular dan kebutuhan komputasi; ini disebut smartphone.
Faks (singkatan faksimili), terkadang disebut telecopying, adalah transmisi lewat telepon dari bahan cetak yang dipindai (teks dan gambar), biasanya ke nomor telepon terhubung ke printer atau perangkat output lainnya. Dokumen asli dipindai dengan mesin fax (atau telecopier a), yang memproses isi (teks atau gambar) sebagai gambar grafis tunggal tetap, mengubahnya menjadi bitmap, dan kemudian mengirimkannya melalui sistem telepon. Mesin faks penerima reconverts gambar kode, mencetak salinan kertas. Sebelum teknologi digital menjadi luas, selama beberapa dekade, data dipindai disampaikan sebagai analog.
Meskipun perusahaan biasanya mempertahankan beberapa jenis kemampuan faks, teknologi telah menghadapi peningkatan persaingan dari Internet berbasis alternatif. Mesin fax masih mempertahankan beberapa keuntungan, terutama dalam transmisi materi sensitif yang, jika dikirimkan melalui Internet tidak terenkripsi, mungkin rentan terhadap intersepsi, tanpa perlu penyadapan telepon. Di beberapa negara, karena tanda tangan elektronik pada kontrak tidak diakui oleh hukum sementara kontrak fax dengan salinan tanda tangan adalah, mesin faks menikmati dukungan terus dalam bisnis.
Dalam lingkungan perusahaan banyak, mesin faks yang telah digantikan oleh "server faks" dan sistem komputerisasi lainnya dapat menerima dan menyimpan faks masuk secara elektronik, dan kemudian routing mereka ke pengguna di atas kertas atau melalui email (yang dapat dijamin). Sistem-sistem tersebut memiliki keunggulan mengurangi biaya dengan menghilangkan cetakan yang tidak perlu dan mengurangi jumlah inbound saluran telepon analog yang dibutuhkan oleh kantor.



0 komentar:

Posting Komentar