Selasa, 17 Juli 2012

Memilih Warna Kuku yang Sesuai dengan Kulit



Cat kuku atau kutek, akan tampak lebih harmonis saat disandingkan pada tangan dengan warna yang sesuai. Jadi, sebelum Anda memilih cat kuku, ada baiknya mempertimbangkan saran yang ada di tips memilih cat kuku yang sesuai dengan kulit ini.
Pertama-tama yang harus kita lakukan saat memilih cat kuku adalah ketahui dulu jenis warna kulit kita. Caranya mudah saja, yaitu dengan melihat bagian dalam telapak tangan. Kalau warna kulit Anda di bagian dalam telapak tangan agak biru atau hijau, maka kulit Anda adalah berwarna dingin. Tapi kalau warnanya tampak kemerahan, orange, atau kuning, maka kulitmu berwarna hangat.

Untuk kulit berwarna dingin, akan sangat indah bila memakai warna pink keunguan, karena dapat mengkompensasi kan warna biru di tangan, sehingga kulit terlihat lebih krem, range warna untuk kulitmu adalah golongan "Mauve", yaitu tidak jauh dari ungu, pink, pink ke-ungu-an, pink tua, ungu tua. Pilihan warna mu meluas hingga ke warna-warna keluarga ungu, seperti biru, hijau dan lainnya.

Untuk kulit berwarna hangat, baiknya pilih warna-warna yang hangat juga. Merah, orange, merah ke-orange-an, hingga ke cokelat, krem, kuning, dan keluarganya. Tujuan memilih warna yang hangat ini justru agar kulit Anda lebih terlihat keemasan dan cerah, sepadan dengan kuku.

Untuk memilih warna gelap atau terang, baiknya disesuaikan dengan warna kulit. Kulit yang terang bagus memakai warna terang dan gelap, tapi kulit yang gelap baiknya gunakan warna yang gelap. Kenapa? Karna dengan menggunakan warna gelap, kulit Anda akan terlihat lebih terang (dibandingkan dengan warna kutek).


sumber

0 komentar:

Posting Komentar